Pemko Tanjungbalai Terima Kunjungan Kerja Ombudsman RI

0
92

BALAINEWS.CO.ID, Tanjungbalai – Ketua OMBUDSMAN RI bersama Kepala Ombudsman Perwakilan Sumut melakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam rangka tentang kepatuhan  terhadap pelayanan publik sesuai dengan Amanat UU No. 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, Kamis (8/6/23)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Sutrisno Hadi Kantor Walikota Jalan Jend Sudirman Km 5,5 Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Hadir dalam Kegiatan Walikota Tanjungbalai, H. Waris Thalib, S. Ag, MM. Ketua Ombudsman RI, Mohammad Najih, S. H., M.Hum, Ph.D,Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar, SH, Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung, S. Sos, M. I. Kom, Asisten III, Drs. Walman Riadi P. Girsang, MAP, Wakapolres, AKBP H. Jumanto, SH, MH, Mewakili Dandim 0208/AS, Kapten ( Inf) Ediyanto, Mewakili Danlanal TBA, Letda Laut ( E) Bayu Bahari, SH, Para Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepling.Mewakili Kejari, Nurul Ayu Rezeki, SH, Mewakili Kakan Kemenag, Tahmid Hasibuan, S. Ag.Perwakilan Tokoh Masyarakat, Ormas dan OKP.Ketua PWI Tanjungbalai, Ridwan Marpaung.

Penyambutan kedatangan Ketua OMBUDSMAN diiringi dengan pertunjukan Seni budaya Pencak Silat.

Pemakaian Calok ( topi khas Melayu) dan pemberian cendera mata dan plakat oleh Walikota Kepada Ketua Ombudsman RI.

Kedatangan Ombudsman semoga menambah energi Pemko Tanjungbalai dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat semoga kedepannya Kota Tanjungbalai tidak lagi berada di zona merah tapi sudah melangkah lebih jauh ke zona hijau.ujar Ketua Panitia kegiatan Asisten III, Drs. Walman R.P. Girsang. MAP.

Pemerintah Kota Tanjungbalai mempunyai komitmen dan tekad yang bulat untuk menjalankan pemerintahan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, itu sudah kami buktikan dengan melaksanakan assesment dalam pengisian jabatan ASN.

Kemudian, Walman melanjutkan kami juga berupaya secara sungguh – sungguh memberikan Jaminan Layanan Kesehatan sehingga saat ini 95 persen warga Kota Tanjungbalai sudah terakomodir daalam dalam layanan kesehatan BPJS.

“Beberapa waktu yang lalu juga berdasarkan laporan BPK , Kota Tanjungbalai mengalami peningkatan dan kemajuan yang sangat positif dalam hal pelaporan keuangan dari program – program yang sudah dicanangkan.ungkap walman

Selanjutnya Ketua Ombudsman RI dikesempatan itu mengatakan Tentang Pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik.

“Saya percaya dengan semangat yang dimiliki oleh pak Walikota saya yakin Tanjungbalai akan maju dan membuat terobosan – terobosan baru dalam hal pelayanan publik.ucapnya

Dalam melakukan penilaian dan pengamatan dalam hal Pelayanan Publik, Ombudsman tidak melihat bagaimana program itu dianggarkan dan dilaksanakan tapi sejauh mana program itu bermanfaat bagi masyarakat.katanya

Aspek – spek pelayanan publik harus memiliki dasar hukum yang kuat, persyaratan, sistem, mekanisme dan prosedur, jangka waktu pelayanan, biaya, produk layanan, sarana dan prasarana pendukung, kompetensi pelayanan dan penanganan dan pengaduan.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini